Standar 1

1. STATUTA Universitas (Jilid yang Rapi)
2. RIP Universitas
3. Renstra PPs (2018-2023) Uiniv & PPs
4. Renop PPs (2018-2019)
5. Buku Pedoman Akademik PPs
6. SK Direktur nomor: 015/PPs/2016 tentang penyusunan visi, misi Program Studi Strata 2 dan Strata 3 Pascasarjana UIN Suska tahun 2016
7. SK Direktur nomor: 016/PPs/2016 tentang Tim penyusunan visi, misi Program Strata 2 dan Strata 3 Pascasarjana UIN Suska tahun 2018-2023 dan Kurikulum tahun 2018-2023.
8. SK Direktur nomor 017/PPs/2016 tentang penetapan visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi progam studi S.2 dan S.3 tahun 2016
9. Berita Acara Penyususnan VMTS (Daftar hadir, Materi, Undangan)
10. Bentuk Sosialisasi (Kalender, Brosur, Famlet, Benner, RRI, Jurnal, Media Cetak dan Elektronik, Pengumuman Akademik, foto2 sosialisasi)
11. Laporan Pemahaman VMTS dan tindak Lanjutnya (intrumen, Hasil Survey dan Tindak lanjut)

Standar 2

1.Pedoman Tatapamong (Jilid yang Rapi)

2 SK. Rektor No: 0558/R/2018. Ketua Program Studi dan Sekretaris

3. PMA Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 2017 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Agama Nomor 9 Tahun 2013 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

4. PMA Nomor 45 tahun 2006 tentang Tata Cara Pemilihan Calon Rektor, Calon Pembantu Rektor, Calon Dekan dan Calon Pembantu Dekan dilingkungan Institut Agama Islam Negeri dan Universitas Islam Negeri

5. Keputusan Rektor UIN Suska Riau Nomor 342/R/2005 tentang Tatacara Pemilihan dan Pemberian Pertimbangan Terhadap Calon Pimpinan dan Pejabat Non struktural di Lingkungan UIN Suska Riau

6. PP RI No. 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS. SK Rektor UIN Suska Riau Nomor. 01.b/R/2007 tanggal 2 Januari 2007 Tentang Dewan Guru Besar UIN Suska Riau

7. SK Direktur nomor: 016/PPs/2016 tentang Tim penyusunan visi, misi Program Studi S.2 dan S.3 Pascasarjana UIN Suska tahun 2018-2023 dan Kurikulum tahun 2018-2023.

8. Keputusan Rektor UIN Suska Riau Nomor 58/R/2005 tanggal 21 April 2005 tentang Kode Etik Pimpinan, Dosen dan Pegawai UIN Suska Riau

9. SK Rektor UIN Suska Riau Nomor 186/R/2006 tanggal 17 Juli 2006 tentang Aturan Pelaksanaan Pembinaan Bidang Pengawasan dan Sanksi Pelanggaran Kode Etik Mahasiswa UIN Suska Riau.

10. Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Nomor: 0749/R/2016 Tentang Penetapan Kode Etik Dosen UIN Sutlan Syarif Kasim Riau.

11. Panduan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa UIN Suska Riau tahun 2016.

12. Keputusan Rektor UIN Suska Riau Nomor 342/R/2005 tentang Tatacara Pemilihan dan Pemberian Pertimbangan Terhadap Calon Pimpinan dan Pejabat Non struktural di Lingkungan UIN Suska Riau

13. Laporan Proses Pemilihan ketua prodi dan sekretaris

14. Di bidang akademik, antara lain, ketepatan waktu dalam pelaksanaan perkuliahan, jadwal perkuliahan, jadwal ujian semester, pelaksanaan seminar dan ujian disertasi. (kalender akademik Prodi, roster Perkuliahan,absensi perkuliahan)

15. Bidang administrasi keuangan mencakup tertib dalam pembayaran SPP dan tertib pengambilan mata kuliah (SK Rektor tentang pembayaran spp dan sk direktur sistem pelaksanaan perkualiaha di awal tahun)

16. Bidang kemahasiswaan berupa pelaksanaan pengabdian masyarakat bersama mahasiswa (sk pengabdian masyarakat dengan melibatkan mahasiwa)

17. Pertama, dari aspek informasi, prinsip transparansi yang dimaksud yakni berupa setiap informasi yang dapat diakses melalui intranet/internet (website). Contohnya, tersedia Sistem Informasi Akademik terpusat dan adanya website tersendiri bagi program studi yang memudahkan para civitas akademika mengakses informasi sampai pada tahap yang paling relevan dan spesifik di tingkat prodi seperti kalender akademik khusus prodi, berita terkini, dan pengumuman

18. Dokumen rapat prodi dengan PPs dan Universitas (Pembagian Jadwal mengajar) rapat dengan Pustakawan (dalam hal peningkatan buku Prodi) rapat dengan alumni dan mahasiswa.

19. Buku Bimbingan akademik untuk mahasiwa.

Proses pembimbingan ini pun jelas teratur, terjadwal, dan diinformasikan pada mahasiswa yang kemudian segala aktifitasnya direkam dan diarsipkan dalam blanko bimbingan akademik.

Sk Pembimbing Akademik

20. SK Rektor No. 0367/R/2017 tentang Sistem Monitoring dan Evaluasi Keuangan Internal dan SK Rektor tentang Petunjuk Teknis Tata Cara Pengelolaan Kegiatan dan Anggaran.

21. SOP Akademik, SOP Adminstrasi, SOP Keuangan

22. a.    Laporan Rapat kerja tahunan program studi untuk merancang kegiatan satu tahun dan rencana kegiatan tahunan. Dan daftar hadir

b.    Laporan Rapat khusus program studi untuk membahas dan memutuskan hal-hal tertentu seperti penyusunan tenaga pengajar dan program evaluasi program kerja.  Dan daftar hadir

c.     Laporan Rapat terbatas yang dilaksanakan secara insidental  sesuai kebutuhan seperti teguran kepada dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan dilakukan secara bertahap. Dan daftar hadir

23. SK BKD setiap semeter untuk setiap dosen dan peibatan Kepanitiaan dosen dan mahasiswa

24. a.       Program kerja Prodi

b.      laporan Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri

25. Laporan rapat prodi dengan wakil dirktur tentang proses perkuliahan, ketua prodi menghimbau dosen tetap untuk aktif dalam penelitan dan pengabdian (Surat ketua prodi Pemberitahuan penerimaan dana Hibah)

26. SK ketua Program Studi menjadi anggota Asosiasi Dosen di Riau, Pengurus BKOW Prov. Raiu, dan Pengurus MUI Provinsi Riau

27. SK dan sertipikat ketua prodi sebagai dosen tamu.

28. SK keta Prodi Sebagai TIM Ahli Peneliti

29. SK kerjasama Prodi dengan lebaga

30. SK ketua prodi sebagai Anggota MDI Kota Pekanbaru, Ketua Bidang Ibadah DPD Al-Hidayah Prov dan Pembina Majelis Taklim As-Sakinah Tuah Madani.

31. SK Kepgawaian 2014 tentang aturan kepegawaian

32. pada SK Rektor Nomor: 100.1/R/2010 tanggal 1 Februari tahun 2010 tentang Uraian Jabatan UIN Suska Riau tahun 2010

33. SK/Pedoman tentang Pembagian tugas dan kewenangan atau pembagian tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) secara jelas (Job Description), mulai dari tingkat pimpinan pascasarjana, ketua dan sekretaris program studi sampai tingkat kasubag perencanaan, kasubag umum, kasubag akademik dan kasubag administrasi serta para staf

34. Laporan kegiatan pengorganisasian misalnya pengelompokan dosen yang mengampu mata kuliah dasar, mata kuliah keahlian dan mata kuliah penunjang, demikian juga dilakukan pengelompokan para staf sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

35. Srtifikat Tenaga akademik dan kependidikan seperti kegiatan mengikuti seminar, workshop, dan pelatihan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

36. Dokumen AD/ART Program Studi S.2 dan S.3 pascasarjana UIN Suska Riau

37. SK rektor/buku pedoman tentang pedoman kepegawaian

38. SK Rektor No.0512/R/2018 yang bertugas melakukan monitoring dan evaluasi untuk meningkatkan mutu akademik di Pascasarjana

39. BUKU SPMI

40. SOP Penjaminan Mutu

41. SK Rektor No. 491.1/R/2013 tentang panduan kerja Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)

42. Dokumen tersebut terintegrasi dalam dokumen Sistem Manajemen Mutu yang tersertifikasi oleh ISO 9001: 2008.

43. SK KPM serta Tugas-tugasnya

44. Laporan KPM

45. SK Rektor Nomor 674.1/R/2012 tahun 2012 dan strategi monitoring dan evaluasi

46. SK Rektor No. 491.1/R/2013 tentang panduan kerja Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)

47. SK Rektor No.0512/R/2018 tentang Komite Penjaminan Mutu tahun 2017

48. Pedoman KPM

49. Dokumen laporan UMPAN Balik tentang proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan mengenai harapan dan persepsi mereka

50. Dokumen keberlanjutan (sustainability) program studi :

1.    Kerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di tingkat lokal, nasional dan internasional (MoO dan foto)

2.    Kerjasama dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah (MoU)

3.    Kerjasama dengan Universitas Islam Indragiri (UNISI).  (MoU)

4.    Sekolah Tinggi Agama Islam Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (MoU)

5.    Kerjasama dengan University of Applied Sciences Amberg-Federal Republic of Gemany (MoU)

6.    Kerjasama dengan Attarkiah Islamiah Institute Narathiwat Thailand (MoU)

7.    Kerjasama dengan The Ohio State Universit (MoU)

8.    Kerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (MoU)

9.    Kerjasama dengan Kolej Dar Al Hikmah Kerajaan Negeri Selangor Malaysia (MoU)

51. SK Penerima Beasiswa 5000 Doktor

52. SK Bantuan penelitian dan pengabdian serta publikasi ilmiah dosen dari Hibah Kompetitf